Minggu, 08 Januari 2012

Aplikasi Terbaik Di Ubuntu

Mungkin kita bingung dalam memilih aplikasi yang ringan dan bagus untuk ubuntu. Kebingungan ini kebanyakan terjadi bagi pengguna ubuntu yang baru saja pindah dari windows. Walaupun pada saat install ubuntu sudah tersedia aplikasi yang akan dibutuhkan oleh pengguna. Akan tetapi, aplikasi yang sediakan oleh pihak ubuntu terkadang aplikasinya berat dan memakan banyak memori. Selain itu juga, para pengguna mungkin mencari aplikasi yang sama dengan aplikasi waktu di windows. Berikut ini aplikasi yang menurut saya yang terbaik di ubuntu.


1.  Audacious berfungsi sebagai media musik player yang mana sudah mendukung tampilan winamp dan beberapa tampilan lainnya. Aplikasi ini juga sudah mendukung secara langsung ekstensi seperti mp3,  ogg vorbis/theora, AAC, AAC+, FLAC, ALAC, Windows Media (WMA), dan  WAVE. Selain itu,  Audacious memiliki plugin dan fitur kontain sangat bagus lainnya seperti LIRC, lyric dan sebagainya, Untuk memasang aplikasi ini dapat memalalui ubuntu software center.

2. VlC merupakan proyek media pemutar dari VideoLAN. Ini dapat memutar ekstensi MPEG, MPGE2, MPEG4, Divx, MOV, WMV, QuickTime, MP3, ogg/Vorbis file, DVDs, VCDs dan multimedia stream dari beberapa sumber network. Untuk memasang aplikasi ini dapat melalui ubuntu software center.

3.  Chromium Web Browser merupkan sebuah proyek perambah open source untuk membangun keamanan, kecepatan dan lebih stabil bagi semua pengguna internet. Ini salah satu perambah (browser) yang terbaik. Untuk memasangnya dapat melalui ubuntu  software center.



4. Wine merupakan aplikasi yang menyediakan layer untuk menjalankan program yang berekstensi windows di linux tanpa perlu menginstal microsoft windows. Namun, ada beberapa program yang tidak dapat dijalankan oleh wine. Untuk memasang ini dapat melalui ubuntu software center.


5. Ubuntu Tweak merupakan sebuah aplikasi yang dapat membuat konfigurasi ubuntu menjadi lebih mudah. Salah satu kegunaanny dapat mengganti background login. Untuk memasang ini dapat melalui ubuntu software center atau dapat mengunjungi websitenya ubuntu tweak.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar