Minggu, 27 Mei 2012

Resensi Buku Biografi Steve Jobs

   Salah satu inovator brilian yang mempengaruhi bidang teknologi adalah steve jobs. Dari tangannya mengubah cara pandang orang terhadap teknologi. Dan ia juga menyatukan seni ke dalam produknya sehingga konsumen sangat dimanjakan. Ini didapat dari bentuk monitor pada komputer yang dibuatnya. Kepraktisan dalam penggunaan produknya. Dan terakhir konsep toko yang sangat menawan dan elegan.
     Selain itu, steve jobs adalah sosok seseorang yang kharismatik bagi orang yang dekat disekitarnya dan pemikir yang luar biasa. Ini dapat dilihat dari slogan produknya pada tahun 1997 yang bertema "Think Different".  Pemikiran ini dituangkan ke dalam sebuah buku biografi. 
" Siapa saja orang yang cukup gila untuk berpikir bahwa mereka bisa mengubah dunia, berarti mereka adalah orang yang benar mengubah dunia. - Think Different"
  Buku ini digarap selama dua tahun dengan melibatkan dari ratusan orang yang pernah ada dalam hidupnya.  Buku biografi ini banyak mengandung tips untuk seorang yang mempunyai impian menjadi pengusaha. Selain itu, sudut pandang steve jobs bukan hanya menjadi pengusaha yang sukses. Melainkan, bagaimana cara membuat sebuah perusahaan yang dapat bertahan beberapa generasi. Hal ini terinspirasi dari hawlet-paker yang membuat perusahaan HP yang dapat bertahan sampai sekarang.


   Sekarang buku ini sudah hadir dalam bentuk bahasa Indonesia. Dan sudah beredar di toko buku terdekat kota anda. Walaupun buku ini cukup mahal bagi seorang mahasiswa. Namun, nilai buku ini lebih dari cukup.

   












Tidak ada komentar:

Posting Komentar